Rabu, 31 Januari 2018

Travel Umroh Hemat di karawang

Penyelenggara Ibadah Umrah Murah di jakarta– Jumlah jamaah umroh dari waktu ke waktu cenderung menunjukan data peningkatan, beberapa media nasional mendapatkan data di tahun 2015 jumlah jamaah umrah berkisar 717.000 jamaah sedangkan pada tahun 2016 berkisar mencapai 818.000 jamaah. Kemungkinan besar pada tahun 2017 jumlah orang yang berumrah akan mengalami peningkatan juga.

Cek-Kuota-Haji.jpg

 

Banyaknya jumlah jamaah umrah mengakibatkan banyak sekali travel umrah yang berada di tengah-tengah masyarakat, termasuk travel umrah elharamainwisata di kota bekasi. Beragam paket disediakan oleh travel umroh mulai dari paket ibadah umroh ekonomis, paket umroh regular, paket umroh hemat. Bahkan apabila anda melakukan survey, banyak sekali travel umroh yang menyediakan paket umrah + ziarah ke tempat-tempat paling bersejarah bagi umat muslim.

Dalam artikel ini kami akan mengulas secara detail berbagai informasi seputar haji dan ibadah umroh termasuk juga mengapa biro travel umroh dapat menyediakan paket umrah ekonomis kepada jamaahnya. Sebelum kami membahas lebih jauh, mari kita bahas terlebih dahulu apa sih pengertian haji dan umroh.

Pengertian haji dan Umrah

Haji merupakan berkunjung ke tanah suci  (ka’bah)) untuk mengerjakan amal ibadah tertentu sesuai dengan tata cara yang sudah ditetapkan oleh syariat. Melaksanakan haji hukumnya menjadi wajib bagi umat muslim yang mampu atau memiliki biaya untuk mengerjakannya. Kemudian haji  dapat dilakukan di bulan zulhijjah.

Kemudian umroh memiliki arti datang ke Baitullah dengan tujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala dengan melakukan berbagai syarat tertentu yang sudah ditetapkan oleh  syariat. Waktu pelaksanaannya boleh kapan saja dikerjakan.

Pelaksanaan umrah

Sudah menjadi hal yang wajar jika ibadah haji seringkali disamakan dengan umroh karena sebagian orang menganggap bahwa kedua amalan tersebut sama-sama dikerjakan di tanah suci. Namun dalam melaksanakan umrah ada beberapa hal yang berbeda. Berikut ini adalah tahapan yang perlu anda lakukan ketika melaksanakan umroh

Menuju Tempat Miqat

Miqat merupakan sebuah area yang biasanya digunakan untuk memulai niat mengerjakan umrah dan memakai pakaian ihram. Miqat dilakukan di Bir Ali. Meskipun baju ihram diperbolehkan dipakai sejak di Madinah. Namun, niatnya wajib dikerjakan di Bir Ali.

Sedangkan niat umrah sendiri membaca "Labbaikallahumma 'umratan" yang mempunyai arti "Aku sambut panggilan-Mu Ya Allah untuk berumrah”. Apabila anda telah mengenakan baju ihram, dilanjutkan dengan shalat sunnah ihram 2 rakaat.

Tidak Menggunakan Wewangian

Pada saat anda sedang menggunakan baju ihram anda tidak diperkenankan memakai minyak wangi, mandi memakai sabun, sikat gigi memakai pasta gigi, menggunakan peci atau pakaian lain, sampai tidak diperkenankan melakukan hubungan suami istri.

Melafadzkan Talbiyah

Ketika anda sering melihat jika ibadah haji sering mengucapkan kalimat Talbiyah maka pada saat ibadah umrah juga harus mengucapkan kalimat talbiyah. Semakin sering dibaca, maka semakin utama kemuliannya.

Ketika semua persiapan sudah dikerjakan, barulah ibadah umrah dilakukan sesuai rukunnya.

1. Melakukan Tawaf sebanyak 7 kali.

Pada saat anda melakukan ibadah umrah, anda perlu melakukan tawaf sebanyak 1-3 kali dengan berlali kecil. Kemudian dilanjutkan 4-7 putaran dengan cara berjalan biasa. Sedangkan Tawaf dimulai dari garis lurus yang terletak di antara pintu Kabah dan lampu yang di pasang di sisi masjid.

Sembari melihat ke Kakbah, anda harus melambaikan tangan sebanyak 3 kali sambil membaca ‘Bismillah, Allahu Akbar.’ Selain itu, tawaf biasanya diiringi dengan bacaan doa seperti yang terdapat dalam Q.S. Al-Baqarah 201

Kemudian dilanjut solat 2 rakaat di depan makam Ibrahim, serta minum air Zam-zam yang diawali dengan doa terlebih dulu

2. Melakukan Sai sebanyak 7 kali bolak-balik.

Dalam tahapan ini Sai dilakukan dengan berjalan. Akan tetapi pada saat anda memasuki area batas 2 lampu hijau, disunnahkan untuk lari-lari kecil. Sai yang dilakukan dari Shofa ke bukit Marwah dapat dihitung satu kali, lalu dari Marwah ke Shofa dihitung dua kali. Begitu seterusnya sampai tujuh kali.

3. Melakukan Tahallul

Telah menjadi sebuah keharusan bagi jamaah yang sedang melakukan ibadah umroh untuk mencukur rambut atau sering disebut sebagai tahallul. Mencukur rambut disini bisa {dikerjakan|dilakuka mencukur sebagian, namun diutamakan dipotong seluruhnya. Tahallul ini dilakukan sesudah melakukan Sai yang ke tujuh.

4. Tertib

Tertib merupakan sebuah rukun ibadah umroh yang wajib  dikerjakan oleh setiap muslim yang melakukan umroh. Tertib adalah mengerjakan rukun secara berurutan dari nomor 1 hingga nomor 3. Barulah ibadah umrah dinyatakan sah dan selesai.

Niat Umrah

Kami mengingatkan kembali kepada anda yang hendak melakukan umroh niatkan ibadah ini hanya untuk Allah Ta’ala. Ditakutkan akan menjadi sebuah kesia-siaan apabila sebuah ibadah umrah diniatkan untuk berbagai macam hal lain seperti ingin berfoto di depan ka’bah, ingin jalan-jalan di arab saudi, ingin ini dan ingin itu.

Meskipun ibadah umrah dapat dikerjakan kapan saja akan tetapi harus dikerjakan dengan baik dan diniatkan sesuai tuntutan syariat. Mengingat umrah memerlukan biaya yang cukup banyak maka dalam memakai travel umroh anda wajib hati-hati, percayakan urusan perjalanan umrah kepada travel umroh terpecaya misalkan seperti elharamain wisata.

Umrah murah

Biasanya jamaah mudah tergiur dengan tarif paket ekonomis yang menyebabkan hal itu menjadi senjata bagi travel nakal untuk melakukan tindakan penipuan. Mahal atau murahnya tarif manasik umroh setiap tahunnya tergantung dari persepsi masing-masing jamaah.

Akan tetapi yang perlu dicatat adalah jika sarana dan prasarana yang diberikan oleh travel umroh tersebut sebanding dengan tarif, maka hal itu wajar-wajar saja. Nilai dollar yang meningkat juga menjadi satu diantara faktor kenapa seringkali tarif umrah mengalami kenaikan dan penurunan.

Meskipun elharamain wisata menyediakan paket umrah ekonomis dibanding dengan biro perjalanan lain tentu saja fasilitas yang kami berikan sebanding dengan tarif yang kami berikan. Hal tersebut kami lakukan tidak lain demi kenyamanan dan keamanan jamaah umroh sendiri.

Travel Umrah murah Terpecaya

Menggunakan biro jasa umrah terpecaya memang diperlukan terlebih lagi jika anda yang baru pertama kali melakukan ibadah umroh. Pembimbing umrah yang berpengalaman menambah nilai tersediri bagi jamaah karena dengan didampingi pembimbing tersebut, manasik umrah terasa lebih khusyuk.

Tentu saja anda merasa kurang nyaman apabila seandainya anda mengerjakan ibadah umrah dengan mengeluarkan budget yang banyak namun disana anda merasa bingung dalam melaksanakan umroh. Disinilah peran dari pembimbing itu, ketika anda merasa bingung maka pembimbing tidak sungkan untuk memberitahu anda.

Selain pembimbing yang sudah berpengalaman pastikan juga legalitas travel umroh yang anda gunakan asli dari kementrian agama. Biasanya banyak biro perjalanan umrah yang belum terdaftar di kementrian agama memberanikan diri untuk buka kantor dan menerima calon jamaah.

kemetrian-haji.jpg

Sudah pasti anda tak ingin jika uang yang telah anda kumpulkan hilang begitu saja. Oleh karena itu pastikan dan percayakan perjalanan ibadah umrah anda kepada elharamainwisata yang berada di bekasi. PT.Dhiyaa El Haramain El Mubarakah sudah memiliki izin dan legalitas resmi dari Pemerintah Indonesia.

Tidak susah untuk mencari penyelenggara ibadah Umrah Ekonomis dengan Fasilitas terbaik. Semua fasilitas Terbaik bisa anda nikmati dengan menggunakan jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di www.elharamainwisata.com dan dapatkan pelayanan perjalanan Umrah terbaik anda dengan Travel Umroh Terbaik Silahkan yang berada Di Bekasi bisa datang ke Elharamain wisata dan mengikuti maps di bawah ini

khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini untuk Konsultasi

klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa

klik di sini untuk menghubungi kami

Klik di sini untuk melakukan pemesanan