Rabu, 18 Oktober 2017

Penyelenggara Ibadah Umroh Ekonomis

Penyelenggara Ibadah Umroh Ekonomis di [wilayah]– Jumlah jamaah umrah dari tahun ke waktu selalu mengalami peningkatan, beberapa media massa tanah air sempat menunjukan data di tahun 2015 jumlah orang yang berumrah berkisar 717.000 orang sedangkan pada tahun 2016 berkisar mencapai 818.000 jamaah. Kemungkinan besar di tahun 2017 jumlah jamaah umrah akan mengalami peningkatan juga.

 Travel-Umroh-Jakarta.jpg

 

Banyaknya jumlah jamaah umrah berdampak kepada banyak sekali travel umrah yang berada di tengah-tengah masyarakat, termasuk biro perjalanan umrah elharamainwisata yang berada di kota bekasi. Berbagai paket disediakan oleh travel umrah mulai dari paket umrah ekonomis, paket umrah regular, paket umrah hemat. Bahkan jika anda melakukan survey, terdapat banyak travel umrah yang menawarkan paket umroh beserta ziarah ke berbagai tempat paling bersejarah bagi umat islam.

Dalam artikel ini kami akan mengulas secara lengkap berbagai informasi seputar haji dan ibadah umroh termasuk juga mengapa biro travel umrah bisa menyediakan paket umrah ekonomis kepada jamaahnya. Sebelum membahas lebih jauh, kita bahas terlebih dahulu pengertian haji dan umroh.

Pengertian haji dan Umrah

Haji adalah datang menuju tanah suci  (ka’bah)) untuk mengerjakan suatu  amal ibadah tertentu sesuai dengan tata cara yang sudah ditetapkan oleh syariat. Melaksanakan haji hukumnya wajib bagi umat muslim yang mampu atau mempunyai biaya untuk melaksanakannya. Kemudian ibadah haji  dapat dilakukan pada bulan zulhijjah.

Sedangkan ibadah umrah memiliki arti datang menuju Baitullah dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala dengan memenuhi berbagai syarat tertentu yang telah ditetapkan oleh  syariat. Waktu pelaksanaannya boleh kapan saja dikerjakan.

Pelaksanaan umroh

Sudah menjadi hal umum apabila haji sering disamaratakan dengan umroh dikarenakan banyak orang menilai bahwa kedua amalan tersebut sama-sama dikerjakan di tanah suci. Namun dalam melaksanakan umrah ada beberapa hal yang berbeda. Berikut ini adalah tahapan yang perlu anda lakukan ketika melakukan ibadah umroh

Menuju Tempat Miqat

Miqat adalah sebuah tempat yang seringkali dipakai untuk memulai niat berumrah dan mengenakan pakaian ihram. Miqat dilakukan di Bir Ali. Meskipun pakaian ihram diperbolehkan digunakan sejak di Madinah. Akan tetapi, niatnya wajib dikerjakan di Bir Ali.

Sedangkan niat ibadah umroh sendiri melafadzkan "Labbaikallahumma 'umratan" yang memiliki arti "Aku sambut panggilan-Mu Ya Allah untuk berumrah”. Apabila anda telah mengenakan pakaian ihram, kemudian dilanjut dengan shalat sunnah ihram 2 rakaat.

Tidak Menggunakan Wewangian

Pada saat anda sedang menggunakan pakaian ihram maka anda tidak diperkenankan memakai minyak wangi, mandi menggunakan sabun mandi, sikat gigi memakai pasta gigi, menggunakan peci atau pakaian lain, sampai tidak diperkenankan melakukan hubungan suami istri.

Melafadzkan Talbiyah

Seringkali anda melihat jika ibadah haji sering mengucapkan kalimat Talbiyah maka ketika umroh juga perlu membaca kalimat talbiyah. Semakin sering dibaca, maka semakin utama kemuliannya.

Pada saat semua persiapan telah dikerjakan, barulah ibadah umrah dikerjakan sesuai rukunnya.

1. Melakukan Tawaf sebanyak 7 kali.

Pada saat anda sedang melaksanakan ibadah umrah, anda perlu melaksanakan tawaf sebanyak 1-3 kali dengan cara berlali kecil. Kemudian dilanjutkan 4-7 putaran dengan cara berjalan biasa. Sementara itu pelaksanaan tawaf dimulai dari garis lurus yang berada di antara pintu Kabah dan lampu yang di pasang di sisi masjid.

Sembari melihat ke Kakbah, anda harus melambaikan tangan sebanyak 3 kali sambil membaca ‘Bismillah, Allahu Akbar.’ Selain itu, tawaf biasanya diiringi dengan bacaan doa seperti yang terdapat dalam Q.S. Al-Baqarah 201

Lalu dilanjutkan solat 2 rakaat di depan makam Ibrahim, dan meminum air Zam-zam yang diawali dengan doa terlebih dulu

2. Melaksanakan Sai sebanyak 7 kali bolak-balik.

Pada tahapan ini Sai dilakukan dengan berjalan. Namun ketika anda masuk ke area batas 2 lampu hijau, dianjurkan untuk lari-lari kecil. Sai yang dilakukan dari Shofa ke Marwah bisa dihitung satu kali, kemudian dari bukit Marwah ke bukit shofa dihitung dua kali. Begitu seterusnya hingga tujuh kali.

3. Melakukan Tahallul

Telah menjadi sebuah rukun bagi yang sedang melaksanakan ibadah umroh untuk memotong rambut atau sering disebut sebagai tahallul. Mencukur rambut disini bisa {dikerjakan|dilakuka mencukur sebagian, tetapi diutamakan dipotong seluruhnya. Memotong rambut ini dikerjakan setelah mengerjakan Sai yang ke tujuh.

4. Tertib

Tertib merupakan sebuah rukun umrah yang wajib  dikerjakan oleh setiap umat muslim yang berumrah. Tertib adalah mengerjakan rukun secara berurutan dari nomor 1 sampai nomor 3. Barulah ibadah umrah dinyatakan sah dan selesai.

Niat Umrah

Kami mengingatkan kembali kepada jamaah yang hendak melakukan umrah niatkan ibadah ini untuk Allah Ta’ala. Ditakutkan akan menjadi sebuah perjuangan yang sia-sia jika sebuah ibadah umrah diniatkan untuk hal-hal lain seperti ingin berfoto di depan ka’bah, ingin jalan-jalan di arab saudi, ingin ini dan ingin itu.

Walaupun ibadah umrah bisa dilakukan kapan saja akan tetapi harus dikerjakan secara baik dan diniatkan sesuai tuntutan syariat. Mengingat umrah memerlukan budget yang tidak sedikit maka ketika memilih travel umroh anda wajib hati-hati, percayakan urusan manasik umrah kepada biro terpecaya misalkan seperti elharamain wisata.

Umrah hemat

Biasanya jamaah mudah tergiur dengan tarif paket hemat yang menyebabkan hal itu menjadi senjata bagi travel nakal untuk melakukan penipuan. Mahal atau hematnya biaya manasik umroh setiap tahunnya tergantung dari persepsi masing-masing jamaah.

Akan tetapi yang perlu dicatat yakni apabila sarana dan prasarana yang diberikan oleh biro umrah tersebut sebanding dengan tarif, maka hal tersebut wajar-wajar saja. Nilai rupiah yang menurun juga menjadi satu diantara faktor mengapa seringkali tarif umroh mengalami kenaikan dan penurunan.

Walaupun elharamain wisata menyediakan paket ibadah umroh murah dibanding dengan biro perjalanan lain tentu saja fasilitas yang kami berikan sebanding dengan tarif yang kami berikan. Hal tersebut kami lakukan bukan tidak mungkin demi keamanan dan kenyamanan jamaah umroh sendiri.

Travel Umrah ekonomis Terpecaya

Memakai biro jasa umroh terpecaya memang diperlukan terlebih lagi bagi anda yang baru pertama melakukan umrah. Pembimbing umrah yang berpengalaman menambah nilai tersediri bagi jamaah karena dengan didampingi pembimbing tersebut, manasik umrah terasa lebih khusyuk.

Sudah pasti anda merasa tidak nyaman apabila seandainya anda melakukan ibadah umroh dengan mengeluarkan biaya yang cuku banyak namun disana anda bingung dalam mengerjakan umroh. Disinilah peran dari pembimbing itu, pada saat anda merasa bingung maka pembimbing tidak sungkan untuk membantu anda.

Selain pembimbing yang sudah berpengalaman pastikan juga legalitas biro jasa umroh yang anda gunakan asli dari kementrian agama. Seringkali terdapat travel umrah yang belum terdaftar di kemenag memberanikan diri untuk buka kantor dan menerima calon jamaah.

kemetrian-haji.jpg

Sudah pasti anda tidak ingin jika uang yang telah anda kumpulkan hilang begitu saja. Maka dari itu pastikan dan percayakan perjalanan umroh anda kepada elharamainwisata yang berlokasi di bekasi. PT.Dhiyaa El Haramain El Mubarakah sudah mempunyai izin dan legalitas resmi dari Pemerintah Indonesia.

Tidak susah untuk menemukan penyelenggara ibadah Umroh Murah dengan Fasilitas terbaik. Semua fasilitas Terbaik bisa anda nikmati dengan menggunakan jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di www.elharamainwisata.com dan dapatkan pelayanan perjalanan Umroh terbaik anda dengan Travel umroh Bekasi

khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini untuk Konsultasi

klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa

klik di sini untuk menghubungi kami

Klik di sini untuk melakukan pemesanan