Jumat, 15 September 2017

Cara Budidaya Udang Vanamei secara intensif

Standar Operasional Prosedure Pupuk Yatop Untuk Budidaya Udang  Vaneme secara semi Intensif


Standar Operasional Prosedure pupuk Yatop untuk berbagai wilayah di Indonesia berbeda-beda, tergantung dari subur atau tidaknya tambak. Untuk lebih amannya di lapangan gunakanlah Standar Nasional yang sudah teruji untuk budidaya udang vaname.

Sebagai contoh :

Luas 1 hektar tambak udang menghabiskan dosis pupuk Yatop sebanyak 15 liter.

Cara aplikasinya sbb :

Tambak yang sudah dikeringkan kemudian di isi air sampai penuh, tetapi dengan syarat hama udang sudah dimusnahkan. Sebelum bibit/benur udang dimasukan ke dalam tambak, maka Pupuk Yatop ditabur sebanyak 3 liter ke tambak. setelah 4 hari maka benur udang baru dimasukan ke tambak. Tujuan diberikannya pupuk yatop 3 liter adalah untuk menetralisir air dari payau ke manis jambu, menyeimbangkan PH air dan PH tanah, menumbuhkan lumut sutra dalam waktu singkat ( 7 hari ), menunbuhkan plankton, merombak lumpur yang berkristal berubah seperti tepung dalam waktu 4 hari.

Setiap seminggu sekali atau 7 hari pupuk yatop ditabur kembali sebanyak 1 liter dengan dicampur air tambak terlebih dahulu. Dan begitu seterusnya dilakukan sampai udang panen. Umur 3 bulan udang windu sudah bisa di panen.

Bagi pelaku usaha udang maka pendampingan sangat dibutuhkan untuk keberhasilannya. Pendampingan dilakukan untuk menghindari udang dari stress

untuk pertanyaan bisa langsung ke 

http://yatop.id

hungungi umar yatop di 085286231111


Author Profile

About Ayo Barangkat Umrah

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

0 Komentar Cara Budidaya Udang Vanamei secara intensif

Posting Komentar

Back To Top