Rabu, 24 Mei 2017

Travel Umrah Terpercaya di Jakarta Timur, DKI Jakarta

Umrah merupakan kegiatan mengunjungi Ka’bah yang bertujuan untuk melaksanakan ibadah dengan syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan dalam Al-Qur’an dan As-Sunnah. Umrah dikerjakan bagi mereka yang bisa entah itu secara materi dan non-materi. Ibadah Umrah adalah wujud penyempurnaan iman seseorang dan sebagai wujud untuk lebih mendekatkan diri kepada-Nya. Dan dalam melakukan ibadah umrah, sejumlah jamaah kini selektif dalam mencari biro perjalanan Umrah terbaik, begitu juga dengan anda yang bertempat di Bekasi dan sedang mencari Travel Umroh Terpercaya.


 


Banyak sekali Travel Umrah Terpercaya yang menyediakan bermacam-macam fasilitas bagi anda pada saat Umroh. Akan tetapi, dalam memilih biro perjalanan Umroh, ada baiknya anda wajib mencermati beberapa hal supaya ibadah Umroh anda semakin khusyuk. Beberapa hal yang harus anda jadikan bahan pertimbangan sebelum memilih [title] adalah sebagai berikut :


1. Keresmian Legalitas Biro Perjalanan Umrah


Sebelum anda menetapkan untuk memilih salah satu Biro Perjalanan Umrah, terlebih dahulu anda wajib mengecek legalitas dokumen perizinan yang dimiliki agen travel tersebut. Selain memeriksakan keresmian surat-surat tersebut, anda juga wajib cek waktu berlaku dari tiap-tiap dokumen tersebut. Pastikan biro perjalanan tersebut mempunyai ijin secara sah dari Depertemen Agama Republik Indonesia serta dari Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah Indonesia. Semakin lengkap dokumen yang dapat anda lihat, satu poin bagi anda untuk memilih agen travel tersebut.



2. Tahun Berdiri Agen Travel Umrah


Penting juga bagi anda untuk melihat kapan berdirinya agen Biro Perjalanan tersebut mulai aktif. Karena semakin lama travel itu berdiri, bisa dipastikan perusahaan itu sudah lama berkecimpung dalam dunia Umroh dan haji. Dan karena sudah lama, bisa jadi biro perjalanan ini memang sudah terpercaya, entah itu secara Legalitas perusahaan maupun fasilitas pelayanan yang diberikan. Akan tetapi, bukan berarti juga agen Travel baru tidak bisa dipercaya. Banyak sekali agen Biro Perjalanan Umroh baru yang mempunyai kualitas pelayanan yang unggulan. Akan tetapi, tak sedikit juga agen Travel Umrah lama yang justru memberikan kualitas pelayanan yang kurang baik. Anda wajib teliti mencari tau dengan pasti bagaimana proses Umrah yang disediakan agen Travel tersebut.


3. Banyaknya Jamaah Umroh yang Sudah Berangkat ke Makkah


Jumlah jamaah Umroh yang sudah pernah memakai jasa biroperjalanan Umrah juga menjadi pertimbangan anda. Banyaknya jumlah jamaah yang mendaftar pada agen travel tersebut, membuktikan bahwa biro perjalanan tersebut mempunyai citra yang bagus di mata masyarakat. Namun, bukan hanya sekedar banyak pendaftar saja, perhatikan juga berapa jamaah haji yang telah diberangkatkan oleh agen travel tersebut. Semakin rutin agen tersebut memberangkatkan jamaah Umrah, bisa dipastikan agen tersebut memiliki ikatan kerja sama yang bagus dengan instansi-instansi resmi untuk menyelenggarakan haji dan Umrah, baik instansi dalam negeri maupun instansi luar negeri.


4. Mempunyai Kantor Kepengurusan yang Jelas


Anda perlu mencari tahu dan memastikan juga kantor kepengurusan dengan jelas. Carilah informasi dimana kantor pusatnya beroperasi & pastikan juga ada sejumlah kegiatan di kantor tersebut (kantor masih aktif, bukan hanya sekedar bangunan saja). Selain itu, untuk memudahkan anda, cari tahu juga dimana cabang kepengerusan agen tersebut. Jika anda dapat menemukan cabang kepengurusan yang dekat dengan tempat tinggal anda di Bekasi, hal itu akan memudahkan anda dalam mengurus dokumen yang terkait keberangkatan jamaah nantinya.


5. Waktu Keberangkatan


Cari tahu kapan waktu keberangkatan yang dijadwalkan bagi jamaah umroh. Setiap biro perjalanan mempunyai jadwal keberangkatan Umroh yang berbeda, Ada beberapa travel yang memberikan jadwal keberangkatannya lebih cepat, ada juga yang memberikan jadwal keberangkatannya hingga berbulan-bulan. Disini anda harus jelas dan teliti bertanya agar nantinya tidak ada salah paham. Selain itu, anda juga bisa bertanya apa saja yang bisa mempengaruhi jadwal keberangkatan calon jamaah (jika anda mendapat jadwal keberangkatan yang berbulan-bulan).


6. Hotel atau Penginapan


Pada saat anda sudah tiba di Makkah, ada baiknya anda menanyakan hotel apa yang nantinya ditempati sementara. Hal yang perlu setiap jamaah tahu selain fasilitas hotel tersebut adalah lokasi hotel itu. Karena ibadah Umrah adalah serangkaian aktifitas beribadah, maka pastikan lokasi hotel tersebut tidak jauh dengan tempat beribadah. Lokasi hotel terbagi menjadi 3 ring. Ring paling baik yakni ring 1 karena lokasinya tidak jauh dengan Masjidil Haram / Masjid Nabawi. Tentu saja harga penginapan yang berada pada ring pertama lebih mahal daripada yang berada di ring kedua dan ring 3. Apabila anda termasuk dalam kelompok lansia atau sedang membawa balita, alangkah baiknya mencari hotel yang tidak jauh dari tujuan ibadah Umrah.


7. Kendaraan


Pada saat anda akan berangkat Umrah, perhatikan juga akomodasi yang digunakan. Pertama, maskapai penerbangan apa yang dipakai. Semakin baik maskapai penerbangan yang disediakan, maka pelayanannya juga semakin bagus. Anda juga harus memperhatikan kelas apa yang anda dapatkan pada saat di maskapai penerbangan. Hal ini akan membuat anda nyaman selama perjalanan menuju Tanah Suci. Kedua adalah bagaimana transport yang digunakan selama di Tanah Suci. Menggunakan bus apa dan dengan fasilitas apa. Pastikan juga bis yang digunakan adalah yang full AC mengingat Arab Saudi memiliki tempratur cuaca yang panas.



 


8. Asuransi


Cari tahu asuransi apa yang dijaminkan kepada anda ketika umrah. Asuransi sangat diperlukan karena sebagai jaminan anda selama Umroh. Asuransi Umroh biasanya meliputi dokter pembimbing, guide, keamanan dan jaminan anda selamat pada saat tiba dan kembali ke Indonesia. Asuransi yang disediakan juga harus jelas dan bisa di klaim ketika ada kejadian diluar perkiraan.


9. Itinerary


Itinerary artinya adalah susunan kegiatan perjalanan yang dibuat secara kronologis dan lengkap. Anda juga wajib mencari informasi mengenai susunan acara yang dimiliki travel agen tersebut. Pastinya setiap agen travel memiliki itinerary yang berbeda-beda. Dengan melihat serangkaian kegiatan yang dibuat, anda dapat menyesuaikan dengan kegiatan lainnya selama di {Mekkah dan Madinah|Arab Saudi]. Biasanya itinerary sendiri meliputi waktu berkumpul, dimana saja akan transit (jika ada), bagaimana perjalanan dari Makkah ke Madinah (juga sebaliknya), hingga kapan waktu kepulangan. Pada beberapa agen travel tidak memaparkan itinerary secara jelas. Apabila hal ini tidak diperjelas, ditakutkan akan ada banyak sekali kegiatan yang tidak terkoordinir dan bisa menunda waktu pulang anda nantinya.


10. Harga yang Sesuai


Alangkah baiknya Jangan mudah tergiur dengan harga murah pada saat anda menerima penawaran biro jasa perjalanan haji Umroh. Tidak semua agen travel Umroh yang menyediakan tarif murah, juga bisa menyediakan service yang baik. Anda perlu mengecek kembali keuangan yang tersedia. Usahakan budget yang tersedia sudah cocok dengan fasilitas yang anda terima nantinya. Jangan sampai juga anda tertipu dengan harga yang mahal, Harga yang mahal juga tidak menjadi jaminan baiknya pelayanan agen travel tersebut.


Tidak susah untuk mencari Travel Umroh Terpercaya sesuai dengan fasilitas diatas. Semua fasilitas tersebut dapat anda nikmati dengan memakai jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di Elharamain Wisata dan dapatkan pelayanan perjalanan Umrah terbaik anda


 


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan